Senin, 20 April 2009


SPLENDID INN MALANG

Peningkatan kualitas layanan pelanggan Splendid Inn untuk mewujudkan program Public Relations antara lain, pembuatan SOP (Standard Opertion Procedure). Hal ini dilakukan mengingat program seperti ini belum dijalankan oleh pihak manajemen Splendid Inn. Padahal, hotel ini memiliki potensi untuk lebih berkembang. Karena itu, perlu adanya program baru yang cukup inovatif dalam meningkatkan kualitas layanan dari Splendid Inn.Perkembangan dalam bidang industri jasa membuat setiap perusahaan, lembaga atau instansi yang bergerak dibidang ini harus bersaing satu sama lain agar dapat mempertahankan eksistensinya. Yang menjadi penilaian pelanggan ketika mereka menggunakan industri jasa adalah apakah pelanggan merasa puas atau tidak dengan layanan jasa yang ditawarkan. Semakin baik kualitas layanan yang diberikan, semakin banyak pula pelanggan yang loyal terhadap jasa yang ditawarkan.


Saran

Meski tergolong hotel yang mengusung kesan old fashion style sebaiknya Splendid Inn melakukan perawatan dan perbaikan terhadap fasilitasnya. Pelayanan yang baik didapat bukan hanya dari desain pelayanan yang baik, tetapi juga dari karyawan yang berkompeten dan berdedikasi. Selain itu, para karyawan hotel tidak hanya ramah terhadap para tamu yang akan menginap tetapi juga terhadap pengunjung. Sehingga, para pengunjung yang datang merasa puas dan merekomendasikan Splendid Inn kepada kolega mereka.




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda